Akhir yang tak pernah berakhir

CIMG9051

Lama sekali aku tak mencurahkan isi hatiku disini,….
yaps,… hatiku begitu damai, bahagia, tak terungkap dengan suatu apapun.

oke storyword aku akan mulai bercerita….
setelah sekian lama aku tak hadir disini, kamu tau bahwa aku dan dia sudah bertunangan, dan itu artinya statusku sekarang sudah menjadi tunangannya orang, sudah menjadi milik orang,… yah, orang itu adalah orang selalu menjadi topik utama disini.

rasanya seprti mimpi, seperti gk nyangka Allah bener- bener maha membolak balikkan, awalnya hanya sebuah keisengan yang berujung keseriusan. penasaran kan gimana????

pada saat itu kita ngobrol ngobrol biasa dan pada suatu titik dia bilang ingin main kerumah, dan kamu  tau keisenganku pada saat itu aku bilang bahwa kalau main kerumah sekalian bawa rombongan aja, dan responnya begitu amazing banget, dia saat itu si cuma bilang oke…. yah tak kira dia becanda saat itu. dan itu masih bulan Desember akhir, yah kita jalanin kayak biasa aja,…. yang masih introspeksi saling memaafkan tapi saat itu kita gk pacaran gk cinta cintaan,… dan memasuki bulan januari dan kamu tau?? itu bulan kelahiranku dan disitu aku mendapat kado terindah sepanjang hidupku cie…….
yaaah….. jelang seminggu sebelum aku tambah umur dia mengutarakan bahwa dia ingin datang kerumah bersama rombongan,… dan itu serius. jelang seminggu itu pula aku banyak mikir, aku takut kalau aku cuma dijadikan pelampiasan, pelarian bla bla bla bla…. dan jelang seminggu itu pula lagi, dia selalu menunjukkan keseriusannya, dia selalu menunjukkan ketulusannya dan akhirnya aku luluh. secara aku cinta banget dan aku menerima pinangannya…. and then tak teerduga tepatnya tanggal 23 Januari 2016 dia membuktikan keseriusannya dengan datang bersama rombongan dan meminta kepada kedua orangtuaku untuk menjadikanku sebagai sahabat hidupnya….. sumpah tiada kado teristimewa  selain itu, walaupun maju 2 hari dri hari lahirku tapi itu menurutku sebuah hal romantis yang pernah kudapat. gk ada hal seromantis itu yang dengan gentlenya dia bilang kepada kedua orang tuaku, terharu…. ^_^

dan dia juga menginginkan kita segera halal, akhirnya saat itu juga kita bersama kedua keluarga menentukan tanggal pernikahan kita yak kita udah deal dg tanggalnya, sumpah gk bisa tidur semaleman seperti mimpi.
dan sekarang sungguh tak bisa trukir dg kata, tanggal pernikahan kita dimajukan 12 hari dari yang sebelumnya….rasanya Allah sudah bener- bener meridhoinya segalanya dimudahkan dan dipercepat tanpa kita berburu buru…..
dari kedua belah pihak sama sama orang jawa dan muslim jadi menganut ajaran agama dan tradisi jawa bahwa menikah itu gk bisa sembarang hari, kenapa dimajukan karena pada tanggal itu ada suatu hal yg gk mungkin kita laksanakan untuk hajatan kita, para tetua selalu mengatakan bahwa “Arab digarap jowo digowo” yang artinya arab digarap karena kita muslim selalu menganut Rosul dan taqwa pada Allah Swt. semisal kita sholat 5 waktu itu mesti digarap(dikerjakan),jowo digowo artinya sebagai orang jawa yang sangat kental dengan tradisi jangan sampai tradisi itu dihilaangkan karena kita sudah selaayaknya untuk menghargai ajaran ajaran para pendahulu kita.
kalian pada penasaran kan kapan kita akan mengucapkan janji suci itu??? hahahhahaha
tunggu aja kabar selanjutnya dariku storyword aku janji seminggu sebelum hari H aku akan posting ceritaku selanjutnya,…. pokoknya waiting waiting deh…..
bocoran dikit yang jelas tahun ini dan dalam waktu dekat… do’akan yang terbaik ya storyword semoga segala sesuatunya dilancarkan dan dimudahkan selalu, aku masih banyak belajar dan belajar….. i love kalian semua yang mendo’akanku, menyayangiku…. semoga Allah Swt. selalu melindungi kalian semua

Mother’s Day

Untuk Mama,…
Terima kasih sudah menjadi ibu yang baik, sudah ikhlas membimbingku selama ini, sudah melahirkanku kedunia ini. Sungguh aku tak akan pernah mampu membalasnya dengan apapun.
Aku hanya mampu menawarkan janji untuk selalu berusaha membanggakanmu,…

Dan untuk Ma’e,…
Terima kasih sudah baik padaku, telah sudi menerimaku, telah melahirkan orang yang teramat aku cintai,….
Aku sadar, aku masih banyak memiliki kekurangan. Tapi janjiku,… Kelak aku akan mencintaimu seperti aku mencintai Mama.

Gusti Allah begitu menyayangiku sehingga aku memiliki wanita-wanita hebat disekelilingku. Dan aku begitu bangga memiliki beliau-beliau.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Bersamamu,…

Semuanya berawal dari mimpi,…
Sekarang, aku tidak pernah takut lagi untuk bermimpi….

Karena,
Ada kamu yang selalu menjadi pengabul dari semua mimpiku,
Ada kamu yang selalu menjadi ilustrasi disetiap mimpiku,
Ada kamu yang selalu menjadi
Nyata disetiap mimpiku,

Lewat kamu,…
Aku bisa merasakan bahagia senyata ini
Aku bisa merasakan gelisah senyata ini
Aku bisa merasakan nyaman senyata ini
Dan,
Aku bisa menikmatinya dengan senyata ini.

Aku sangat bersyukur sekali,..
Atas mimpi – mimpi yang diberikan gusti Allah padaku,
Sungguh aku hanya ingin merasakan dan menikmatinya selalu hingga kapanpun. Amiin

Posted from WordPress for BlackBerry.

1(one)

Tak terungkap dengan kata sekalipun saat dia mengutarakan keseriusannya padaku, dan pada kedua orang tua kita…

Dan tak mampu berkata sekalipun ketika saat itu aku diajak bicara dari hati ke hati oleh beliau yang melahirkannya,..
Serasa seperti mimpi,

Yang dahulu aku terlalu takut untuk menyemogakannya sekarang aku sangat yakin untuk menyemogakannya.
Allah itu maha segalanya,…

Yang kuketahui dia tidak seromantis yang tak kira, nyatanya dia begitu romantis melebihi apapun,..
Yang kuketahui di cuek sekali tapi nyatanya dia perhatian sekali,…
Aku akan selalu bangga karena aku memilikinya…

yang selalu kuungkapkan padanya setiap waktu dan akan kulakukan kelak ialah Aku tidak bisa janji untuk menjadi yang terbaik buatnya, tapi aku berjanji akan belajar menjadi yang terbaik untuknya…
saat dahulu aku selalu mengatakan bahwa aku ingin terus berada dibelakangnya, karena dahulu aku tidak pernah disemogakannya…
Namun sekarang aku akan selalu berada disampingnya menggandeng tangannya dan berjalan bersama dalam keadaan apapun menuju sebuah jalan yang di Ridhoi gusti Allah, Amiin…

Lancarkanlah, ringankanlah,….segala apapun urusan.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Terima Kasih kamu sudah pernah menjaganya untukku…

Allah itu maha membolak balikkan hati, ya,… Aku faham
perasaanmu karena dulu akupun pernah merasakannya.
Dan memang sekarang aku tidak akan pernah mau
kehilangannya untuk kesekian kalinya.
Percayalah Allah merencakan untukmu hal yang luar
biasa, sambutlah itu dengan ikhtiar dan do’amu…
Karena aku telah membuktikannya sendiri.
Mari kita sama sama belajar untuk memperbaiki diri dan
melakukan hal yang bermanfa’at.
Kuucapkan terima kasih karena kamu sudah pernah
memilikinya dengan tulus, karena kamu sudah pernah
mencintainya dengan tulus…
Terima kasih karena darimu aku mampu belajar untuk
mengikhlaskan, belajar untuk tulus, dan belajar untuk
setia…
Dan aku selalu mendo’akanmu selalu menjadi pribadi
yang dewasa, pribadi yang lembut, tak lupa cepat
didekatkan dengan calon Qowwammu,
Aku menyayangimu layaknya kakak kepada adeknya…
“Ya muqollibul quluub staabit qolbii a’alaa diinik”

Posted from WordPress for BlackBerry.

5km. dari pusat kota yang selalu aku semogakan. amiin :D

Terasa begitu berbeda ketika aku melangkahkan kaki ketempat itu.
Ke tempat ia dari kecil dibesarkan,
Rasanya hati ini bener-bener termagnet ingin lama-lama disana.
~Ah lebay😀

Ketika bertemu dengan kedua orangtuanya.
Tidak ada rasa takut, keraguan atau apapun itu wujudnya.
Serasa ngalir begitu saja….
Waktu dijalan rasanya jantungku mau teriak teriak takut.😀
Namun setelah bertemu, jreng jreng… Aaaah, lega ga,…..hahaha

Aku mampu merasakan kehangatan keluarga yang begitu nyaman.
Dan sekarang aku semakin ingin merengek rengek kepada gusti Allah.
Semoga yang kusemogakan benar-benar menjadi kenyataan yang real. Amiin

Ah,… Serasa tak mampu berkata-kata,
Nulis kek gini aja revisi berkali-kali.😀 dan tetep aja kek gitu hahaha
Ya Allah… Istimewa sekali rasanya.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Jomblo sampe Halal itu Mulia

Aku sangat sepakat sekali dengan prinsip hidup yang dijalani Ria ricis sang selebgram itu.
Jomblo sampe halal terdengar sangat menggelitik ditelinga ketika pertama kali mendengarnya, bahkan ada yang berpresepsi mau jomblo sampe mati?
Hahahaha… Absurd sekali pemikirannnya.
Aku setuju sekali karena aku memiliki beberapa alasan, yang pertama karena islam tidak pernah mengajarkan pacaran, yang kedua Rosululloh tidak pernah berpacaran sebelum beliau halal dengan istri-istrinya, yang ketiga untuk menjaga diri dari dosa, yang keempat ketika nanti sudah ada yang menghalalkan pacaran itu akan terasa istimewa.

Karena sejatinya bukan pacaran yang sekarang aku inginkan melainkan komitment untuk menghalalkanku itu yg sebenernya kucari.
Hahahhaaha…
Edisi nyekrip setelah tidur ya kek gini hasilnya🙂😀

Posted from WordPress for BlackBerry.

Jika aku berada disampingmu

Duduk tepat dihadapannya membuat jantungku serasa ingin joging disore hari,😀
Duduk dan Berbicara langsung dengannya serasa kena bius yang amat manjur.
Bagaimana tidak?
Duduk berhadapan dengannya yang sering sinis tapi romantis dengan candaan yang sedikit nyelekit tapi genit.
Duuuh,… Rasanya serasa kayak minum es buah yang seger banget.
MasyaAllah sekali.

Yang seperti itu semakin membuatku merengek – rengek kepada Gusti Allah Swt.
“Ridhoilah, Lancarkanlah, Mudahkanlah, Ringankanlah segala apapun urusannya dan Halalkanlah dia sebagai penyempurnaku ya Allah”

Amiin

Posted from WordPress for BlackBerry.

Darimulah aku melihat Masa depan.

Aku mengerti bahwa hidup ini hanya merupakan rangkaian sebuah aksi yang berkesinambungan.
Sebuah rangkaian cerita yang tak pernah dirumuskan ataupun ditulis secara nyata.
Sebauh rutinitas kompleks yang dibentuk oleh keinginan, harapan dan pemberontakan.
Aku bercermin dari kepribadian orang-orang yang tak pernah memikirkan suatu tujuan. Mereka menghadapi masa depan yang tenang tanpa ada sebuah asa yang berarti.
Mereka bersikap seolah-olah hidup ini telah memiliki skenario yang pasti bagi masing-masing mereka.
Mereka seolah lupa akan jaminan perubahan yang dijanjikan kepada mereka apabila mereka berusaha menemukan arti kehidupan yang lebih baik.
Aku tak pernah melihat sekalipun melihat gemerlapnya hidup yang seharusnya tercermin dari paras wajah mereka. Aku tidak menemukan kualitas hidup dari mereka.
Namun,…….
Darimulah aku menemukan suatu hal yang berbeda,
Darimulah aku melihat pancaran sinar yang begitu terang dari sorot mata yang begitu indah,
Darimulah aku melihat keyakinan yang begitu nyata,
Darimulah aku melihat kualitas hidup yang kamu janjikan.
Dan,…..
Darimulah aku melihat masa depan.

Posted from WordPress for BlackBerry.